Minggu, 09 November 2014

Tips mudah mengatasi pilek/flu bagi yang suka begadang

Sebenarnya tips2 seperti ini sudah ada banyak di internet, mudahnya tinggal cari di google aja. tapi ga ada salahnya kan kalau saya juga menulis artikel tentang tips2 ini.
sebenarnya tipsnya mudah saja:
1. Banyak minum (min 1,5 liter/ hari)
yang satu ini udah jelas karena air adalah salah satu senjata paling efektif dan ampuh untuk membawa penyakit-penyakit keluar dari tubuh (hampir semua penyakit dianjurkan untuk minum yang banyak).

2. Usahakan Rileks
walaupun para begadang holic susah tidur (insomnia) paling tidak badan kita ttep istirahat, rebahan misalnya, yang jelas harus rileks.

3. Makan makanan sesuai gizi
makanlah makanan yang berprotein dan bergizi tinggi yang seimbang, karena untuk menjaga sistem imunitas tubuh diperlukan vitamin dan protein, khususnya untuk para begadangers kurangi karbohidrat pada malam hari karena menambah berat proses pencernaannya

4. Semangat
segala penyakit obat mujarabnya adalah mental kita sendiri (semangat). kalau seseorang sedang sedih akan lebih mudah terjangkit penyakit. salah satu solusi untuk yang satu ini adalah "hypnotherapy" atau "self-hypnotist" dijamin manjur untuk menambah motivasi anda.

5. Suplemen
kalau sering begadang lebih baik mengkonsumsi suplemen untuk menjaga keseimbangan gizi dalam tubuh

6. Jauhi lingkungan kotor/berdebu
kalau yang satu ini sudah jelas.

7. Minum obat sesuai fungsinya
jangan terlalu gampang untuk meminum obat, sebisa mungkin dikurangi pemakaian obat-obatan. tetapi kalau tidak bisa pakailah obat sesuai dengan fungsinya, jangan yang bermacam-macam khasiat.

8. Banyak berdoa
yang satu ini adalah yang paling penting dari semua, karena segala sesuatu berasal dariNya

Semoga tips-tips ini dapat membantu anda....^^

0 komentar:

Posting Komentar

Kabar Gempar!